Tuesday, January 14, 2020

RAMBU - RAMBU KREATIF

Kebebasan adalah HAK dari semua makhluk hidup, termasuk manusia. Namun ketika seorang manusia hidup bersama dengan yang lain, maka kebebasan itu menyempit dan sebagian ruangnya diisi dengan KEWAJIBAN. 

Seringkali terjadi seseorang atas nama hak pribadi mengabaikan kewajibannya terhadap yang lain. Dan ketika diingatkan, tak jarang terjadi pertengkaran dan permusuhan 😞 

Diperlukan suatu upaya yang kreatif untuk menyampaikan suatu himbauan demi kebaikan bersama.

Berikut adalah beberapa himbauan kreatif dan lucu yang sempat saya temukan ketika berkendara.


DILARANG KECELAKAAN DI SINI !

Memangnya ada yang mau kecelakaan ?
Rambu kreatif ini saya temui dalam perjalanan dari Surabaya ke Malang, tepatnya di daerah Purwodadi



Mungkin rambu ini sengaja dibuat untuk mengingatkan pengemudi, bahwa di sekitar lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan .

Semoga rambu ini dapat menjadi pengingat bagi pengemudi yang melintas .





JANGAN LAWAN KERETA API !

Sudah bukan pemandangan asing jika kita melihat ada pengendara motor menerobos palang kereta api. 


Rambu ini saya temukan di daerah sekitar Ketintang Surabaya


"MASIH MAU LAWAN KERETA API ...???
LEBIH BAIK NGALAH 
BELUM PERNAH ADA 
YANG MENANG !!!

Semoga dengan rambu ini, pengemudi menjadi lebih berhati - hati 😄






SAYA ADALAH PENGEMUDI YANG TERLATIH ....

Ketika sedang mengendarai motor, tiba - tiba sebuah truk tangki mendahului saya. Itu adalah hal yang wajar dalam berkendara di jalan raya. Ketika saya melihat tanki tersebut, ada sebuah tulisan yang menarik yang menggoda perhatian. Saya minta rekan yang dibonceng untuk memfotokannya. 
Pada tanki tersebut terdapat sebuah tulisan yang menurut saya cukup bagus dan inspiratif . 

Biasanya ketika berkendara di jalan raya tidak jarang kita temui ada sopir yang ugal - ugalan mengemudikan kendaraannya, sehingga pernah saya temui tulisan himbauan JIKA PENGEMUDI UGAL- UGALAN HARAP TELPON ....  pada badan mobil tersebut, dengan tujuan agar sang pengemudi berhati - hati dalam menjalankan tugasnya.

Alih - alih tulisan itu, dengan tujuan yang sama pada tanki yang saya temui ini ada tulisan SAYA ADALAH PENGEMUDI YANG TERLATIH, UNTUK KELUHAN HUBUNGI ....

Inti dan tujuannya sama, namun tulisan ini memberi penghargaan dan hormat kepada pengemudi maupun pengguna jalan raya yang lainnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberikan inspirasi !

JOEL - 2019

No comments:

Post a Comment